Catatanku di Maya

Menangis

menangis …
apakah memang hanya punya wanita?
menangis …
apakah ini yang hanya bisa dilakukannya?
menangis …
menangislah diri ini dengan segala rasa
memendam semua yang berkecamuk di dada
setidaknya bisa melegakan … walau tuk sementara…

***

Menangis adalah manusiawi, namun selalu dilambangkan dengan sifat wanita… Apakah memang demikian adanya?

Menangis dapat mengurai segala rasa yang berkecamuk di dalam dada, yang menyesakkan jiwa…

Lega… walau tuk sementara… setidaknya usai menangis, kita dapat merenungi diri…

tentang apa yang telah terjadi

tentang kesalahan dan kebodohan diri

tentang apa yang akan dilakukannya nanti

tentang semangat tuk membangkitkan hati

Menangislah…. selagi nikmat ini masih ada dalam diri insani…

karena … di sana kan lahir … sebuah motivasi.

Advertisements

Comments on: "Menangis" (35)

  1. kadang aq menangis tanpa sebab,,dan biasanya aq beranggapan klo ni udah saatnya isi kantong persediaan air mataku harus dikosongkan,,hehe,,memang lega skali rasanya hbs nangis,,prasaan menjadi lebih ringan

    sama jeng

  2. Ini pertama kali saya berkunjung ke blog anda (setelah diminta beberapa kali hahaha) πŸ˜›

    Komentar saya: Air mata itu MAHAL

    Kalau sampai kantong air mata kita pecah (ini kisah nyata):
    – Jarak pandang kita hanya 5 meter
    – Kita harus menetesi cairan pengganti air mata tiap 5 menit
    – Harga cairan itu 10 juta rupiah/bulan

    Artinya, 10 juta rupiah/bulan = 120 juta rupiah / tahun. Segitulah harga air mata kita.

    Oleh karena itu, bersyukurlah kalau masih bisa menangis

    welcome mikha… aaahhh kamu selalu saja realistis… πŸ˜›

  3. menangis melegakan hati…
    dan menangis adalah sesuatu yg manusiawi,,semua orang psti prnah menangis
    dikala sedih maupun senang..
    lam kenal,,kunjungan balik

    ya … cukup melegakan hati… ^^

  4. menangis itu sehat kok…asal pada tempatnya,g papa

    iya… ^^

  5. sebuah saran ketika menangis : lakukan di malam hari dan dengan sepenuh hati…

    iya sambil mendekatkan diri padaNya… ngadu padaNya…

  6. Mengapa situs ini tidak mendukung bahasa lain

    apakah ada yg tertarik???

  7. menangislah jika itu membuatmu bahagia Rose sayang πŸ™‚
    setelahnya, berikan lagi senyum manismu utk dunia ya
    salam

    ya bunda…^^

  8. saya pernah melihat bapak menangis…hanya menengadahkan wajah dan keluar air mata beberapa tetes

    menangis bukan monopoli wanita, itu hanya stigma, karena kecenderungan wanita memperlihatkan kesedihannya dan sering terbawa perasaan…

    kalo dengan tangisan bisa menjadikan beban kita berkurang dan memberikan sedikit kekuatan, mengapa tidak. Bahkan tangisan saat bersujud kepadaNya menjadi senjata ampuh untuk mendapatkan ampunanNya

    komenmu melengkapi opiniku teman… terimakasih komen yang menyejukkan ini… ^^

  9. tangis itu tak selalu buat sedih koq πŸ™‚

    benar mas… ^^

  10. menangis milik manusia apapun jenis kelaminnya.menangis bukan berarti manusia lemah..
    exemple : ketika seseorang menangis karena memenangkan sesuatu atau seseorang yang berhasil mencapai sesuatu.emmmh apakah itu dibilang manuisa lemah atau cengeng karena menangis?saya rasa tidak.

    salam adem ayem

    menangis tak harus menunjukkan kelemahan, tapi kebanyakan org terwarnai dengan imej, bahwa menangis itu adalah lemah… ya kan?

  11. menangis haruslah di ungkapkan untuk mengurangi beban. aku dah pasang linknya, thx dah komen ke aku.

    terima kasih juga, eka… ^^

  12. yeah, menangislah selagi itu bisa melegakan hatimu!!!!
    setujuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu!!!
    tapi menangis bukan hanya punya wanita loooh….

    terima kasih atas dukungannya mbak…^^

  13. seperti layaknya cinta, haruskah merah muda? atau makan di restoran? lalu dengan coklat dan boneka, sayangnya kita akhirnya terpisah dengan pandangan hidup seperti itu sejak lama.

    berarti tangisan itu utk siapa saja kan?? bukan hanya tuk kami, wanita??

  14. kadang memang manusia itu perlu menangis………… πŸ™‚ plong rasanya…. nice poems sist πŸ™‚

    terima kasih cempaka, nangis itu penting kan?? *.^

  15. bener kalo menangis adalah manusiawi, saya juga pernah nangis kok hehe
    nice share

    semua orang pasti pernah menangis kan?? makasih

  16. Menangis tak hanya milik wanita. Allah juga menitipkan air mata untuk laki-laki. Bahkan rasul dan para sahabat pun pernah menangis.

    yah… benar mas… bagaimana kitanya saja tuk dapat mengolah rasa tuk menangis… tentunya ada tangisan yang nilai pahalanya lebih tinggi dari tangisan pada umumnya…

  17. Pict kueren… πŸ˜‰

    terima kasih… πŸ™‚

  18. salah satu calon blogger aktif nih, baru sebentar aja posting dan tamunya udah rame
    selamat bergabung …

    terima kasih mba, terimakasih atas kunjungan dan supportnya… ^^

  19. I like your blog Rose! πŸ™‚

    thx andrew… i like urs too… ^^

  20. Memang , menangis adalah another way for bercurah hati . Selain pada temen tentunya

    iya… bisa melegakan hati… ^^

  21. aku pasti menan9is untuk menahan sakit rose..
    untuk rasa baha9ia..
    rasa sedih..

    dan le9a jika suda menan9is..

    naaachh..biar rose nda nan9is la9i,rose kerjain pe_er ajah ama ambil ewod cantik dihutan yah?
    mmau yah?makasiii πŸ™‚

    menangis adalah bagian hidup kita ya… btw, PR?? award?? hehehe… sesuatu yg baru bagi rose,ntar rose jemput dech… makasih ya mba…

  22. puisi….nya eih…mantaaaap

    terimakasih…

  23. tangisan melambangkan perasaan hati.. menandakan kelembutan jiwa dan dpt membuat hati tenang setelah nangis.. πŸ™‚

    betul mas… indah sekali komentarnya… ^^

  24. “Menangis adalah manusiawi, namun selalu dilambangkan dengan sifat wanita… Apakah memang demikian adanya?”, Karena hati wanita lebih lembut, bukan berarti lemah.. Melainkan wanita lebih cepat dalam memahami sesuatu karena wanita selalu menggunakan hatinya.

    indah sekali… terimaksih atas tambahan opini ini…^^

  25. Manusia Bisa Terluka Manusia Pasti Menangis
    dan Manusia Pun Bisa Mengambil Hikmah
    Dibalik Segala Duka Tersimpan Hikmah
    Yg Bisa Kita Petik Pelajaran
    Dibalik Segala Suka Tersimpan Hikmah
    Yg Kan Mungkin Bisa Jadi Cobaan
    (Air MAta – Dewa 19)

    ternyata ini semua memang manusiawi… termasuk sebuah tangisan…^^

  26. Dengan menangis, hati bisa tenang.
    Inilah kehebatan emosi manusia. πŸ˜€

    betul, mas… opini mas ini melengkapi opini saya di atas.. terimakasih…

  27. menangislah pada saat saat tertentu, dan bersyukurlah jika kita masih bisa menangis!

    benar…^^

  28. poetra pantoera said:

    Menangis ntoe mahal lho. Ga semoea orang bisa menangis. Bersjoekoerlah masih bisa menangis.

    beruntunglah orang yang masih bisa mengeluarkan air mata untuk sebuah tangisan…^^

  29. Hanya orang berhati lembut yg masih sanggup menangis

    tiada tangisan untuk kekerasan hati…^^

  30. jika menangis bisa melegakan teteskan saja air mata… tapi jika bisa pernah emnnagis didepan orang lain, itu kata bapa saya… mba rose

    jangan tunjukkan tangisan di depan org lain, mungkin itu yg dimaksud ya mba??

  31. kok sedih2 terus mbak?..

  32. salam kenal …
    menangis adalah tanda bahwa kita masih memiliki kerendahan hati dan kelembutan rasa
    thanks

    kenal juga… benar mas…^^

  33. jika menangis itu cukup berarti dan ada alasan yang kuat maka menangislah

    ya … menangis itu kadang sangat bemanfaat..^^

  34. yeah… aqpun suka menangis kalau emang ga kuat nahan rasa, tapi kalau masih kuat siih ditahan aja tuh tangisan …^^

    menganislah mbak selagi itu bisa melegakan hatimu…^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: