Catatanku di Maya

Kaulah Mawar Berduri Itu

Kaulah mawar berduri itu

yang siap melukai

siapapun yang mencoba memetikmu

membayangkan tuk menikmati keindahanmu

merasai harum pesonamu

sungguh …. kaulah mawar berduri itu

dan akupun hanya bisa memandangimu di kejauhan sana

hingga kuberlalu

sambil mengenang

… bahwasanya dulu …

jariku pernah tertusuk oleh durimu…

***

Rose, …

Tumbuhlah dengan nyaman di kebunku ini … Nikmatilah hidupmu di sini… Tersenyumlah pada para pengelana yang menyinggahi… Tebarkan aroma semerbak mewangi… Uraikan nuansa damai di nurani…

Rose, …

Hanya satu permintaanku,

Jangan jadi mawar berduri di sana … sehingga tak kan melukai setiap pasang mata yang mengagumiΒ  … sehingga tak kan menorehkan luka di setiap hati yang mencoba menyelami …

Sungguh, meski waktu telah mengikis luka di raga, namun jejaknya masih sangat kentara diΒ  jiwa …

” A red rose will always be beautiful in my heart, so… don’t be a thorny red rose over there …”

Advertisements

Comments on: "Kaulah Mawar Berduri Itu" (22)

  1. Tergantung yang mengambil mawar tersebut memakai apa. Kalo tangan kosong, ya harus segera dilarikan ke RS karena tangannya akan terluka.

    Tapi kalau memakai sarung tangan yang cut-resistant (tahan potong; walau harganya mahal, sekitar 800 ribu rupiah), ya duri setajam apapun tidak mampu melukainya πŸ˜€

    Ini menunjukkan kualitas si pemetik mawar tersebut.
    1. Yang tidak pakai sarung tangan cut-resistant: ini justru menunjukkan pemetik yang jelek, yang tidak memiliki antisipasi dalam menghadapi sesuatu yang sulit pada kehidupan. Hanya ingin manis nya saja (aroma dan keindahan mawar)

    2. Yang pakai sarung tangan cut-resistant: menunjukkan bahwa pemetik tersebut mengharapkan yang terbaik, namun sudah memiliki antisipasi apabila yang terburuk terjadi. Tulus seperti merpati, namun cerdik seperti ular 😎

    psssttt.. jangan ngomongin ular, mikha… i hate snake!! 😦

  2. .

    y…? dont b a thorny red rose over there, it’s hurt me… 😦

  3. Duri iru hanyalah pelindungnya dari tangan2 tak bertanggung jawab, saya yakin keindahan mawar tetaplah diseguhkan bagi para pecinta dan pengagumnya πŸ™‚

    ya… itu kiasan yang lainnya… dr sudut pandang si bunga mawar… namun bagi sudut pandang sang pengagum.. tentu kan seperti yg kutulis ini…^^

  4. Mantap…

    makasih…

  5. wah.. berat bhasax.. Hehehe.. Slam knal ja dr napi.. Mksih dah mampir.. Mawar itu indah tp jg menyakitkan.. Mkax qt jg hrus brhati2 dgn kcantikanx itu..

    kalau dipahami pelan2 insyaAllah ringan dan mudah dimengerti kok.. ^^ makasih for the commentnya..

  6. Syair yang menarik….
    Mawar berduri… Manakah yang lebih kita perhatikan? keindahan kelopaknya atau ketajaman duri-durinya?
    Bila kita lebih memperhatikan keindahan kelopaknya, kita akan bahagia…
    Tetapi bila kita lebih memperhatikan duri-durinya, kita akan terus-menerus dihantui ketakutan terhadapnya….

    masyaAllah… bagus Roi, ulasanmu… makasih yaa… ^^

  7. indah, harum semerbak namun berduri. walaupun seperti itu bentuknya, namun semua lelaki akan mencari sampai dapat untuk diberikan kepada yang spesial. nice posting mbak…..

    nice komen n makasih Eka… ^^

  8. weew.. indah bgt puisinnya. penuh makna..
    walau mawar indah tp bisa melukai dgn durinnya.. begitupun dgn manusia.. walau diciptakan dgn keadaan yg sempurna tp dapat melukai hati dan perasaan klo gak dijaga jiwannya.. mugkn kt harus jd mawar yg gak berduri kali ya.. biar indah dan bermanfaat.. πŸ˜€

    makasih Zack.. ^^ komennya juga indah… i like it… ^^

  9. aq gak mau jadi mawar berduri…..

    aq juga ga mau, dindaQ… 😦

  10. swipz…. tapi mawar yg berduri keliatan tangguh mbak… mempertahankan dirinya sendiri….
    orang harus berhati” ketika mendekatinya… biar gag tertusuk durinya
    mbak pic” di blog mu nie darimana semua sich… bikin sendiri kah?
    duch bagus” mbak… jadi mupeng ;(

    HIDUP!!! ^_^

    kalau kika mau, unduh ajah yaa… ^^

  11. I am losing everything because of Kitty, now he wrote a post about how bad I am: http://thewebkinznewspaper.wordpress.com/2010/03/19/scammer-alert/#comments

    Ok andrew.. i’ll be there in ur blog..^^

  12. Duuuh, gambarnya bagus sekali, Rose…!
    Puisinya juga keren…saya jadi ingat mawar kuning kesukaan saya dulu πŸ™‚
    Semoga mawar ini bisa memberi keharuman pada sekitarnya, dan duri itu bukan untuk menusuk tapi sekedar melindungi diri…
    Makasih doa dan perhatiannya selama ini, manis banget.

    bener sis… namun ada juga mawar yang berduri kok… yg menusuk jariku… 😦

  13. indah sekaligus berbahaya, bukan

    nice pic

    ya depz… thx…^^

  14. dengan duri itu ia bisa melindungi dirinya dari gangguan orang asing. keren ya si mawar πŸ™‚

    tapi kan ga semua org mo berbuat jahat padanya… 😦

  15. cantik I love mawar forever

    sama dong ama rose…^^

  16. kaya lagu dangdut ya ros

    lagu dangdut yg mana soul?? πŸ˜•

  17. mawar itu berduri karena ingin melindungi dirinya apapun yang mencoba merenggutnya
    duri tak kan melukai siapaun yang mengaguminya πŸ˜€

    tapi tetap org kan tergelitik tuk memetiknya ya da.. krn dia indah… ^^

  18. Bunga rose, cempaka, semuax wangi, indah, cantik *halah*
    btw, nice post mbak πŸ˜€

    cempaka juga indah…^^

  19. Mawar…. berduri…. kehendak alam…..
    melihat saja….. takkan…. melukai…

    ~FIN~

    tapi terkadang aq juga ingin memetiknya Sop… πŸ™‚

  20. Rose, cool post. I am looking forward to your new post. πŸ™‚ πŸ˜†

    thx andrew… translate my blog plz… ^^

  21. eh tumben saya dapat pertama.

    congrats…^^

  22. Saya suka banget mbak dengan bunga mawar, kadang bunga mawar punya ibu kost saya petik untuk merasakan keharumannya. πŸ™‚

    iya sih… kalau banyak gapapa dipetik tapi kalau mung2ane.. ya kasihan de..^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: