Catatanku di Maya

Kurindu Lampauku

Lampauku adalah seorang yang lugu
tanpa tahu menahu dunia semu
yang penuh tipu daya dan hawa nafsu

Lampauku adalah seorang perindu
walau temanku adalah sendu
namun asa selalu ada di hatiku

Lampauku adalah seorang pecinta malamMu
yang selalu bersimpuh di hadapanMu
menangisi segala nistaku padaMu
mengais dan menghiba kasihMu
dan selalu mengharap ampunanMu

Wahai Penguasa jiwaku
sebelum biduk ini menepi entah kapan kutak tahu
pertemukan kembali aku pada lampauku
meski saat ini kuada di kekinianku
agar kelak kubisa menemuiMu
dengan senyuman rindu padaMu
dan Engkaupun ridha padaku …

***

Advertisements

Comments on: "Kurindu Lampauku" (41)

  1. Kangen masa lalu ???
    baca nih artikel, bisa jadi bahan sharing lho.

    salam

    http://thomasandrianto.wordpress.com/2010/04/12/p-s-i-love-you/

    kan kukunjungi, thomas… terimaksih…

  2. nanangrusmana said:

    Rose,
    Langit pagi memang indah
    penuh napas segar dan mawar berwarna mekar
    seruling burung bertebaran di keheningan
    saat subuh berkelebatan panggil jiwa dan badan

    Rose,
    Langit Siang membakar dawai
    yang dipetik sang kehidupan
    untuk manusia dan semak belukar
    Didalamnya ada kehebatan yang memiliki siang

    Rose,
    LAngit Sore kian menari nari
    mencari rasa menekan naluri untuk berlari
    karena sang rembulan mulai unjuk gigi
    tak kan lagi mentari mekar berseri

    Rose,
    Langit malam menjanjikan harapan
    karena malaikat malam akan datang
    bersama iringan gendang dan tiupan nyanyian dari langit ketujuh
    meluluhkan kotoran di bening kehidupan siang

    Rose,
    Langit Pagi
    Langit siang
    Langit sore
    Langit malam
    Adakah lagi langit yang lain?

    Untukmu, Rose.
    Salam Kenal , senang bisa membuatkan puisi untukmu, karena kau Tulis Kurindu Lampauku.
    Jakarta,130410
    rhuzmana.

    langit jiwaku belum kau sebutkan di sini , nanang… dan itulah yang menaungi jiwa dan sanubariku… namun, rose tak mampu berucap lebih banyak, membaca salam persahabatan ini dari nanang, indah sekali untaian kata-katanya… terimakasih hadiah ini telah nanang berikan pd rose… ^^

  3. Puisinya menyentuh sekali…., semoga bisa segera meraih kembali lampau itu…

    aamiin.. terimakasih vaepink.. ^^

  4. “Lampauku adalah seorang yang lugu”. Dulu kita terlahir dalam keadaan lugu nan suci lagi bersih ๐Ÿ™‚

    benar afif… bagaimanapun kekinian telah menggerus keluguan kita, kan?

  5. puisi yang imut deh

    terimakasih mbah… ^^

  6. lampau itu untuk di kenang rose, tak mungkin untuk kita kembali lagi
    tapi menjadi diri kita yang lampau bisa saja ambil yang terbaik saja ๐Ÿ™‚

    tapi aku yakin, jiwaku bisa kembali ke sana, Da… ๐Ÿ˜ฆ

  7. Bila tinta sudah kelaur dari penanya
    maka sebait puisipun akan tertulis indah
    Bila jemari bergerak menuju tuts putih sebuah laptop
    maka sebait puisipun akan terbaca dengan indahnya

    Bila kata telah terungkap di maya ini
    maka sebuah pujiankan harus kuberikan
    kepada pemilik blog ini

    Salam kenal dari kami ditunggu kedatangannya

    … ๐Ÿ™‚ indah sekali… rose hanya bisa tersenyum senang menerima hadiah untaian kata indah ini, terimaksih sobat… rose akan berkunjung ke sana…

  8. LAMPAU ITU:

    bukalah jendela itu
    mungkin jaring laba-laba menjulur membentang
    hingga semua suara terperangkap
    hingga sebuah titik tak lagi nampak
    terjebak dan seakan menelan lampau yang itu

    Namun benarkah lampau itu jauh
    tidakkah mata kita pandai menipu
    tidakkan telinga kita terbata meraba
    tidakkah lampau itu sebenarnya…
    direlung mu… terdalam

    mahesa… engkau seperti pelangiQ yang pandai berbalas kata-kata awan di sini… aq termenung sejenak membaca rangkaian kata-katamu ini… sungguh, kau menangkap maksud yang tersirat dalam puisiku ini, terimaksih yaa…

    benar apa katamu… ya, lampau itu ada di relungku… yang terdalam… hanya saja… aq belum mampu tuk menjemputnya… aq masih belajar terbang tuk menjemputnya di kedalaman relungku… terimakasih, mahesa atas kata-kata indah ini…

  9. darahbiroe said:

    wow
    sungguh
    puisi yang sangat mendalam nuy
    hikz hikz

    alhamdulillaah.. terimakasih de’… ^^

  10. merinding dan menyentuh banget saat membacanya..
    salam kenal yah.. baru pertama kali bertamu neh..

    alhamdulillaah… terimakasih, agoeng atas kunjungannya… ^^

  11. berusaha keras memahaminya ๐Ÿ™‚

    sudahkah kau tangkap maknanya??

  12. baca syair ato puisi nys mbsk novie membuatku merinding..merinding karena haus akan ridho dan Hidayah-Nya..amin

    salam, ^_^

    didien… call me rose plzz… ๐Ÿ˜‰ hehe.. makasih ya de’… ^^ inilah curhat senduku…

  13. gue aminin aja deh
    gue ga beitu faham ama puisi kek gini
    bahasanya tinggi banget
    hihii

    datarkan hatimu hellga… resapilah kata per kata… dan kaupun kan paham atasnya… ^^

  14. Subhanallah… MEnyentuh banget!
    Saya merasa ‘tersentil’ nih mbak…

    semoga bermanfaat ya mas.. ^^

  15. Masa lampauku begitu menyedihkan dibandingkan dengan keadaan sekarang, sehingga tak ingin sepenuhnya kembali ke masa lampau ๐Ÿ˜ฆ

    bila rose punya lampau yang kelam, rose juga tak ingin mengenangnya Ry… bhkan ingin mengenyahkannya dari ingatan… tak ingin lagi kembali padanya…

  16. Bagusnya. Rangkaian kata demi kata selalu berakhiran U. Menandakan ‘kepintaran’ seorang yang bernama Rose. Tapi yang paling penting : Makna dari rangkaian kata-kata itu

    terimakasih ifan… komenmu ini jadi penyemangatku tuk merangkai kata2 senduku… ^^

  17. Abu Ghalib said:

    dunia terus berputar
    memang kadang berat melupakan masa lalu yg begitu indah
    namun untuk meraih sukses di masa depan harus menatap jauh ke depan
    dengan terus-menerus menatap ke belakang akan menghambat seseorang dalam meraih masa depannya

    justru lampauku ini yang kan menjadi energiku di masa depan, abu… karena masa lampauku adalah berkenaan denganNya… Sang Pemilik masa ini…

  18. yang lalu itu disimpan dan diendap menjadi pelajaran dan kenangan rose ๐Ÿ™‚

    benar Jul.. namun adakalanya aq ingin kembali dan meraihnya lagi… ^^

  19. jika lampaumu dapat mendatangkan ridhoNya, maka kembalilah kemasa itu..
    jika lampaumu adalah pecinta malamNya, maka usahalah untuk menjadi pencintaNya kembali..
    jika lampaumu selalu bersimpuh dihadapaNya, maka raihlah semangat bersimpuh itu kembali..

    wahai penguasa alam semesta, berikanlah kami kekuatan..
    berikanlah kami kesempatan untuk meraih kembali masa2 lampau itu..
    pertemukanlah kami dgn rindu2 itu dimasa lampau..
    hanya padaMu lah kami memohon..lapangkanlah hidup ini hanya untukMu..
    pertemukanlah kami dengan masa lampau yg indah saat bersamaMu..
    agar diri dapat meraih rahmat dan Ridho-Mu.
    amin..

    yukkk kembali ke masa lampau.. ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

    sapta terimaksih, komen mu ini menyejukkan hatiku… baru engkau yang tahu dan dapat memahami apa yang tersirat dalam puisiku ini… ya… terimaksih atas semangat ini, aq akan berusaha tuk meraih lampauku lagi… yang selalu kurindukan itu…. ^^

  20. tidak semua masa lalu baik,tapi silahkan diambil yg terbaik darinya untuk menjadi acuan kedepannya.

    kalau saya rindu saat dulu masih jadi jiwa yg bersih,sebelum terlahir di dunia… saat masih sangat mengenal siapa Tuhannya,semoga kembalinya pun kelak bersih, seperti saat sebelum dilahirkan ke dunia,insya Allah ,amin ๐Ÿ™‚

    betul… dan rose rindu masa lampau yang gemilang itu, didot… ingin menggapainya kembali di kekinianku…

  21. Tinggalkan masa lalumu rose,
    karena aku nggak mau kamu menjadi lugu… ๐Ÿ˜€

    loh,kok?? ๐Ÿ˜• …. ๐Ÿ™‚ aq ingin mengelola semuanya, aldy… memadukannya agar selaras dlam kekinianku … dan utk yang akan datang… ^^

  22. […] This post was mentioned on Twitter by diary rose, diary rose. diary rose said: http://bit.ly/diaryrose http://bit.ly/by6C3D […]

  23. Mbak .. kalo lia tidak berapa merindui masa lampau.. krn begitu kelam ๐Ÿ˜ฆ …. walaupun banyak pelajaran berharga yang bisa lia dapatkan ๐Ÿ™‚

    tetap bersyukur kan mbak ๐Ÿ™‚ eheheheh..
    maaf baru mampir mbak…. kemarin outstation …

    tergantung masa lampau yang pernah kita lalui de’… apakah indah ataukah kelam.. bila kelam, akupun tak kan pernah merindukannya… abadan…

  24. Sama, saya juga sangat ingin bisa kembali ke masa lalu… saya ingat bagaimana sederhananya kehidupan diwaktu dulu.. betapa indah dan senangnya. Kalo boleh kembali, saya pengen kembali ke masa SMA… sedih banget… Nice post

    terimaksih fans… masa laluku juga sedemikian manisnya … tapi aku indah di masa SMP, SMA ku tak menggoreskan banyak keindahan secara umumnya anak2 muda pada zamannya, meski ketenangan dan kedewasaan kuraih saat itu…

  25. sama ingin rasanya terdiam dalam keheningan malam untuk merenung perjalan hidup ini

    salam

    ya omiyan… merengungi sepenggal perjalanan hidup yang telah kita lalui…

  26. Komenku kok hilang ya mbak..

    ditilep ma aki de’… ๐Ÿ˜›

  27. Puisinya selalu indah ya mbak. Utaian katanya seperti mengalir bagai air. Bening dan menyejukkan. Jika membaca ini jadi ingat diriku dan masa lampau.

    ya de’… krn karat2 noda zaman telah melumuri hati kita… ๐Ÿ˜ฆ inilah susah payahnya mempertahankan keimanan…

  28. Kadang memang pengen kembali ke masa lalu, ya… ๐Ÿ™‚

    iya Sop.. ^^

  29. tetep aja keren ya puisinya… salut dah buat rose ๐Ÿ˜€

    terimakasih ian… ^^

  30. rose,
    kau merindu masa lampaumu?
    bukankah hal yg mustahil?
    karena,
    hari ini bukan hari esok,
    hari esok bukan hari ini?
    masa lampau tidak akan kembali,
    masa lalu telah terlampaui,
    karena itu tersenyumlah!

    rose,
    janganlah kau patah arang bila asa belum tercapai,
    karena Dia selalu memenuhi permohonan setiap hamba,
    tapi Dia memenuhi bukan karena permohonanmu,
    Dia selalu memberi sesuai kehendak-Nya,
    bukan sesuai kehendak dirimu!

    abrus… aq yakin DIA akan pertemukan aku dengan lampauku… semangatnya dan jiwanya Brus… aq bsa insyaAllah… bukan ragaku yang kan ke sana, namun jiwaku… aq tahu DIA akan berikan apa yang terbaik menurutNya bagiku bukan sesuai atas keinginanku dan kehendakku… namun salahkah bila aq memohon dan mengajukan permintaan padaNya… siapa tahu DIA berkenan tuk mengabulkannya… ๐Ÿ˜ฆ

  31. dah lama ga mampir di kebun rose….banyak untaian jiwa rose yang terlewatkan tuk dilihat….(borongan ya ninggalin jejak di tarian jiwa rose).

    ketika mengenang masa lalu yang jauh lebih baik dari apa yang didapat sekarang, berusahalah….berusahalah sekuat tenaga dengan memohon pertolongan-Nya… agar masa lalu yang indah itu terukir lagi di masa sekarang dan bahkan jauh lebih baik lagi di masa yang akan datang…..jadikan hari demi hari terus mendaki makna hidup dengan melakukan yang terbaik dan terus dalam keadaan terbaik…..Dia mencintai hamba-Nya yang terus berusaha untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik sampai saatnya jiwa hamba itu siap mendatangi-Nya dalam keadaan mulia…

    benar dindaQ.. itu yang tengah kukejar sekarang… ^^ insyaAllah aku akan berusaha kuat tuk meraih lampauku yang gemilang itu.. ^^

  32. selalu yakin jika kemari
    lampau yg terindu di kesekian hari
    jadi inget time tunnel ๐Ÿ™‚

    selalu merindukan masa lampau, mata…. ^^

  33. terkadang ku juga berpikir tentang keindahan ke masa lalu..
    tapi waktu tak bisa kembali.. biarlah apa yang ada didepanku saat ini menjadi pengganti masa lampau ku dulu.. Hayah..!!! (sok puitis) xixix..
    selamat siang mbak rose.. ๐Ÿ˜€

    siang arsumba… bukan raga kan kembali ke masa lampau, namun jiwa dan semangat kitalah yang harus mewarisinya tuk energi di kekinian kita… ^^ makasih arsumba…

  34. […] Yang kuingat adalah kata-kata meliuk nan indah namun sendu… […]

    terimakasih akin atas undangannya… rose akan segera ke sana…. ^^

  35. Huuu .. Sama lampaunya. Ga tau apa-apa. Hahohaho. Ga tau menau internet. Pas es em a ga polos lagi

    terkadang dan seringnya masa lampau itu indah kan deq??? sekarang kita telah terkotori oleh debu-debu kemajuan yang sesegera mungkin harus kita basuh dengan bercermin pada hati dan berlandaskan atas ilmu yang benar…

  36. Rose,
    Lampau yang demikian kau rindukan itu
    Sesungguhnya hanya kelebatan waktu
    Tak bisa kau putar ulang Rose
    Meski kau meminta pada sang pemilik waktu

    Tapi Rose,
    Kinimu menjelang
    Ia menanti tarian kehidupanmu
    Meski ada goresan dunia semu kini disekelilingmu
    Meski sang penari tak lagi lugu

    Ia tetap menanti
    Menanti tarian indahmu

    Menanti simpuhan di pertiga malammu
    Menanti tetesan air mata kerinduanmau padaNya

    Karena Rose,
    Kinimu pun menanti jemarimu
    Jemarimu yg senantiasa
    Menggenggam ayat2Nya

    Aku yakin Rose
    Kinimu jauh lebih merah
    Jauh lebih merekah
    Jauh lebih harum
    Meski duri2 itu kian muncul di sekitarmu

    Rose,
    Pelangi hadir
    Sebagai saksi
    Akan tarian indahmu
    Di Kinimu … Bukan hanya sepenggal kisah di lampaumu

    *semangat Rose

    Dari seorang sahabat

    dear, pelangi…
    indah nian untaian kalimatmu ini, pelangi… rose senang berbalas kalimat indah denganmu… semburatmu memberikan kecerahan tersendiri di atas langit kebunku…

    dear, pelangi … sungguh aku inginkan hadirnya lampauku di kekinianku… jiwanya, semangatnya… sungguh tahukah dikau, pelangi… diri ini tengah terpuruk sehingga dia menghiba tuk bisaseperti dulu lagi… insyaAllah rose bisa, kan … pelangiku? ๐Ÿ™‚

    ^_^

    • Insya Allah …..
      Jikalau pelangi sedang terpuruk
      Misua selalu memberi semangat
      Bahwa sanya …. Amat merugi seorang hamba yang harinya sama dengan hari kemarin (tiada peningkataan)
      Dan amat celaka yang harinya lebih buruk dari hari kemarin

      Biasanya…. Setelah sang belahan jiwa “menyentil” pelangi dengan penggalan ayata itu
      Semangat kembali berkobar….

      Karena jangankan celaka …. Merugipun tak rela

      ^_^

      Toh berniaga denganNya hanya dijatah dalam waktu yang singkat

      *semangat sahabat!!!
      Nun jauh disini aku menyulut kobaran semangat itu….

      belahan jiwalah yang kan membantu kita tuk bangkit… terimaksih my dear pelangi yang telah mewarnai hari-hariku di sini, meski dari kejauhan sana… ^^

  37. serdadoe tanpa markas said:

    Bentoek lampaoenja Rose kajak apa ja ?
    Kotak, boelet, londjong, segitiga garis atow… ???
    Ah gak kebajang deh !!!

    tak usah dibayangkan, pak… dinikmati saja makna yang tersirat dan tersurat di dalamnya…

  38. Qk juga kangen QK yg dulu ๐Ÿ˜€
    tapi QK juga seneng sama QK yg skarang hehe ๐Ÿ˜›
    jadi yaaaa gtau dah.. hehe
    semangadh mbak ๐Ÿ˜‰

    HIDUP!!! ^_^

    dulu dan sekarang bisa dipadukan, kika… jadikan dulu sebagai cerminan sekarang… ^^ makasih yaa…

  39. aduh..
    ingin aku dejavu
    hanya tuk bertemu
    si lampauku..
    huhuhu ๐Ÿ˜ฆ

    ๐Ÿ™‚ Reza… Beneran Rez… aq rindu dengan lampauku… so swiiit… ^^

  40. Tumben pertamax ๐Ÿ™‚

    Puisimu selalu dalam ๐Ÿ˜€

    terimaksih achoey… karena kata-kata ini mengalir dari hatiku yang paling dalam… ๐Ÿ˜ฆ

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: