Catatanku di Maya

Kutinggalkan dia KarenaMU

pekat terasa…
gelap gulita
serasa muka ini penuh jelaga


menggapai jalan
tak tentu arah tujuan


duhai jiwa…
mengapa kau rela bergelimang dosa?
durhaka selalu menyerta
nafsu memperkuat rasa


ku terduduk tak berdaya di hadapanMu

lelah…
lelah yang teramat sangat…

bantulah aku ‘tuk lepaskan belenggu jiwa
tak kan kurasa derita ini,
kecuali karena ulah sendiri…


Wahai Penguasa jiwaku,
tak kan kubisa menggapai cintaMu
bila nafsu melingkup kalbu
tak kan kubisa mendulang rahmatMu
bila diri dan dosa masih bersekutu


nantikan diriku untuk bersamaMu
berikan aku waktu untuk meraih ridhaMu
‘ku akan berusaha segenap jiwaku
‘kan kutinggalkan dia karenaMu…

***
-dan siapkah kamu tuk meninggalkan dia karenaNya?-

dia … kan membuat hatimu menghiba
bila kau masih punya nurani jiwa akanNya
hatimu kan menghiba tuk kembali padaNya
tuk kembali mesra bersamaNya
tak akan bisa Dia dan dia bersatu bersama
oleh karenanya,
tinggalkan dia karenaNya
dialah… hawa nafsu yang menyerta …
Advertisements

Comments on: "Kutinggalkan dia KarenaMU" (37)

  1. DILEMA jika nafsu bicara belum saatna or bukan pada tempatnya.
    disatu pihak kita sangat ingin menghentikannya
    dipihak lain kita sangat menginginkannya

  2. Dilema…. kadang nafsu yang tidak pada tempatnya emang harus dihentikan karena TUHAN. tapi tidak bisa dipungkiri juga kalau manusia kadang membutuhkan nafsu itu.

  3. Hawa nafsu itu susah kendalinya, hanya iman dan takwa yang dapat membentengi jiwa darinya…
    Rose, apa kabar?
    Maaf ya lama nggak berkunjung kesini.

    baik sis… alhamdulillaah,sis kan lagi sibuk ya….

  4. Keren…. yapz bener kita harus menomor-satukan cinta kepadaNya…

    betul imam… ^^

  5. Bener niyh, kita selalu menomor-duakan cinta padaNya.
    Harus dia selalu menjadi nomor satu….
    Hapus kan nafsu itu yang susah buat saya… aduhhhhh

    karena susahnya maka balasan dan pahalanya juga besar… ^^

  6. Meninggalkan semua hawa nafsu karena mengharapkan keridhaan Tuhan… Tak ada yang lain selain diriMu yang Selalu Kupuja, kusebut namaMu disetiap hembusan nafasku kusebut namaMU.. wah jadi lagu DeWA deh πŸ˜€

    wah…. puitis juga fans…

  7. iya.. aku kemari
    dan aku suka dengan gambar2 mu…
    dan semua goresan itu mengalir melalui sungai jiwa
    menyejukkan… lewat cinta–Nya

    terimaksih moudy, rupanya kita sama2 pecinta pics yang keren n artististik penuh makna ya… ^^

  8. alangkai indah caramu
    alangkah kuat semangatmu πŸ™‚

    terimakasih choey… ^^

  9. *berpikir dulu*

    kenapa Sop… ^^

  10. Keutuhan manusia didapat ketika kebeningan hawa nafsu bertemu dengan kata hati. Fitrah hati selalu menyukai yang benar, baik dan mulia. Jadi kebeningan nafsu yang bertemu dengan hati akan membawa kita merasakan nikmat dan manisnya iman.

    apakah nafsu itu bening, hanif? kalau hawa nafsu tuh kotor ya…

  11. kedamaian hati hanya ada dalam rasa syukur.
    Harta dan jiwa kan lebih bermanfaat dan teang kala selalu ditujukan padaNYA semata.
    salam

    iya bunda, terimakasih… ^^

  12. Wah sperti postingan mbak rindu mbak, kutinggalkan dia demi Dia. Puisi yang indah.

    sama ya de’… emang ini manusiawi banget sih… ^^

  13. Mengadu kepadanya adalah Terbaik.. ini mengenai perjalanan umrohnya ya mbak ?

    Maaf lia kurang mengerti puisinya

    bukan lia… ini pengalaman masa lalu… ^^

  14. rose,
    kenapa terasa pekat,
    mengapa dilanda gelap gulita
    tertatih menggapai jalan
    tersesatkah?
    sampai tak tentu arah tujuan?

    rose sesungguhnya,
    Dia telah memberimu undangan,
    berbekal undangan itu,
    hendaknya kamu menghadap-Nya.

    manusia kadang bisa tegak berdiri melangkah namun kadang bisa terpuruk jatuh, brus… itulah hidup

  15. menyentuh dan sangat dalam maknanya. Diakhiri sebuah pertanyaan yang tentunya sangat sulit untuk dijawab

    ya dan… pertanyaan yang sangat sulit tuk dijawab apalagi dilaksanakan

  16. Syukurlah
    alang-alang di padang sepi itu
    tlah sekian lama
    entah kemana angin yang biasa
    bergelayut dan berhembus riang

    Alhamdulillah,
    begitu lama air itu menggenang gamang
    sementara relung rongga berjelaga
    menanti teduhnya

    Kembalilah
    karena rumah hatimu
    tlah lama ditinggallkan

    alang-alang itu kini tengah menari riang, diterpa angin semilir nan menenangkan… dia menghiba-hiba tuk bisa kembali memujiNya dalam tasbih, tahmid dan takbir padaNya…

  17. catatanvirman said:

    indahhhhhh banget…
    makasih ya sudah mampir ke catatanvirman.wordpress.com

    tukar link ya…
    punya rose sudah terpasang…

    silahkan balik lagi lain waktu.

    sallammm

    terimakasih virman, akan rose pasang segera…^^

  18. Seperti biasa…
    Hanya biasa termangu…
    Melihat syair berbalasa syair….
    πŸ˜€

    kapan masdin akan ikut serta? πŸ˜‰

  19. selalu untuk mu

    ya untukNya…

  20. Hanya Dia yang bisa tenagkan jiwa kita dikala sedang gundah…

    betul banget a’… ^^

  21. Hmmm…sepertinya rose enggak salah pilih. Merupakan kerugian besar ketika kita memilih dia tanpa ridhoNYA.

    semoga rose ga salah pilih ya Nang… makasih.. ^^

  22. sejuta makna terpendam di dalam tiap kata….
    hanya kepadaNya aku kembali …
    kutinggalkan segala belenggu hidup ini ..
    demi menggapai keabadian yang sesungguhnya…

    kata yang menghiba tuk kembali kepadaNya setelah kepekatan yang dideritanya… 😦

  23. Kepada siapa lagi kita berserah diri selain Kepada Sang Khalik ?

    yup.. bener aldy… ^^

  24. jadi pengen buat puisi lagi nich πŸ˜›

    silahkan jun.. ^^

  25. baca judul tulisanya jadi inget mantan gue, hehehe…
    btw domain lo keren banget,,, diaryrose.com, mantap…
    harusnya udah dibeli orang bule sono tuh :-D..
    tapi beruntung banget sudah lo beli…

    thx yos… bagus ya blogku ini… ^^ ?

    • wah berarti linknya mesti cempaka ganti… padahal udah masuk di blog roll cempaka.info hehehhe

      yup silahkan diganti yaaa.. makasih cempaka ^^

  26. anak ilang >>>>>>>>>>>>. anak ilang… kesasar deh disarangnya para pujangga… hauhahah *pasang tampang bloon*

    hai HAWA hai NAFSU…… i will let u go… right now…. πŸ˜€ *nyengir kuda*

    ada apa dengan cempaka niee… πŸ˜•

  27. Untaian kata nan indah
    Dan penuh makna yang dalam
    *speechless*

    terimakasih putri…

  28. Sungguh ini untaian kata indah yang mencerahkan.

    terimaksih pak…

  29. ughhh untung dikasih tau juga diakhirnya siapa itu “dia” ,kalo gak bisa pusing lagi nih hehehe πŸ˜€

    udah siap ninggalin si nafsu sih rose,tapi dianya balik2 melulu ngajakin jalan bareng ,gimana dong tuh?? ;p

    berjuang terus tuk menghindarinya Didot… ^^

  30. apa-apa yang kita miliki sebenarnya milik-NYA…

    betul Eka…

  31. serdadoe tanpa markas said:

    dalam hidup ini
    ada yang harus ditinggalkan( = yg mendatangkan malapetaka / mudharrat )
    dan ada pula yang harus diambil( = yg mendatangkan keselamatan, barokah )

    ya sudah sunnatullaah…

  32. Karena MU jua, kutemukan makna hidup yang sesungguhnya

    alhamdulillaaah…

  33. harta dan cinta lebih baik diarahkan untuk mendekat padaNya

    yup betul pak.. ^^

  34. nanangrusmana said:

    Rose,
    Hitam jiwamu
    tlah berlalu
    bersama waktu
    saat kau peluk kalbu

    Rose,
    cintamu hanya satu
    penguasa jiwa dan kalbu
    menyatu
    dalam hidupmu

    Rose,
    aku hanya berucap
    selamat menempuh hidup baru…
    bersama penguasa kalbu

    Bekasi,250410
    rhuzmana,di penghujung malam..hatiku bicara

    ya.. betapa aq ingin DIA selalu bersamaku di sepanjang waktuku… 😦

  35. kala dia selalu menyerta,
    tak ada sesal dalam rasa,
    kala amal terlewat saja,

    harta jadi arahan jiwa,
    cinta jadi nafsu belaka,
    hati pun jadi buta,

    karena dia, ya dia
    yang menjadi bala dalam rasa,
    sang angkara..dalam jiwa,

    dia sang nafsu durjana,
    ayo!! tinggalkan dia,
    tuk mendekat pada-Nya,

    dengan bismillah…
    semoga aku bisa…
    ………………..

    akhirnya bisa juga rose, maksa2 dikit…bolehkan?? :mrgreen:

    kita harus berusaha tuk meninggalkannya karenaNya yan… ^^ alhamdulillaah bisa juga merangkaikan kata ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: