Catatanku di Maya

Kulihat sebuah bintang terang di langit malam, menemani perjalananku.
Kuarahkan pandangan ke langit dan menatapnya.
Sinarnya terang, seolah dia tersenyum padaku.
Pikiranku merangkai kata-kata monolog padanya…

Bintang…
tahukah engkau gundahku yang menyergap?
tahukah engkau gelisahku yang mendera?
tahukah engkau kemana hatiku mengembara?

Lengangnya jalan selengang hatiku,
pikiranku melayang, hatiku mengawan…

Dan pada beberapa lintasan,
kupandangi bintang itu lagi…

Dia masih tersenyum, tetap tersenyum, dan selalu tersenyum…

Andai aku … dan ingin aku jadi bintang itu,
tetap tersenyum dengan apa yang telah digariskan padanya,
selalu tersenyum dengan penuh ketundukan padaNya…

***

-sebuah kisah nyata curahan hati atas kegelisahanku yang kurangkai dalam kata-kata sendu-

Penjelasannya bisa dilihat di sini

Advertisements

Comments on: "Bintang Itu Selalu Tersenyum" (24)

  1. Izin copy ne kata2 ea . . .

  2. bintangku lagi ilang nieh nggak tahu kemana..bikin saya gundah gulana……hick hick hick

    di langit malam kan masih banyak de’… πŸ˜‰

  3. mba, aq sering banget liat tiga bintang berbaris dalam satu garis lurus imajiner. Coba dech perhati’in. Posisinya selalu sama dan mudah diingat

    aq juga suka liat… itu rasi bintang namanya nuun… ^^

  4. Kalau hati sedang gelisah, bintang di langit malam selalu bisa menjadi pelipur duka ya, Rose…kilaunya yang benderang, cahayanya yang tak pernah pudar…
    Puisinya keren πŸ™‚

    betul sis… terimakasih… ^^

  5. like thisss……. >__< xixixixi *lemparin baskom*****

    kok?? ga kok cempaka… rose ga sekejam itu… πŸ™‚

  6. semoga rasa gundah dan gelisahnya bsia cepat hilang yah..

    iya agoeng.. aamiin

  7. serahkan pandangmu pada bintang
    jika cerianya menyentuh tegarmu
    jika kerlipnya…
    mengingatkanmu

    dan dia begitu menginspirasiku… ^^

  8. wahai bintang gemintang….

    elok nian senyummu
    bawa syahdu di qolbu
    buat hati ini rindu
    rindu pada pemilikmu

    pemilik sinaran syahdu
    Dzat Yang Satu
    Dialah Tuhanmu
    pemilik dirimu dan diriku

    ========================

    semoga kita bisa meniru senyum sang bintang
    yang tak melihat alasan ia tersenyum
    hanya karena-Nya tersenyum, maka sinarnya abadi..
    hehe…moga nyambung Rose,, :mrgreen:

    intinya agar kita selalu tersenyum (sabar dan ikhlas) meski ujian tengah datang mendera, yan… itu yang ingin aku sampaikan… ^^

    • yanrmhd said:

      yup,,setuju rose
      senyum dengan keikhlasan dan kesabaran akan lebih memiliki
      bermakna πŸ™‚

      terimakasih yan…. ^^

  9. puisinya masih bertemakan kegundahan ya rose,, tetap semangat jangan biarkan keadaan menguasaimu, tapi dirimulah yang menguasai keadaan..

    YOSHHH!!!

    ya yui… dalam gundah, maka pena hatiku dapat menari…

  10. bintang itu rasanya ingin menerobos kegalauan itu
    ia ingin memberikan sinarnya untuk sang jiwa
    ia tak rela jika anak cucunya itu sedang gelisah..
    karena kita semua.. memang anak cucunya kaan.
    bumi dan kita semua.. adalah keluarganya

    rose yang merah…
    aku juga ada jejak baru…

    iya moudy, terimaksih… ^^ udah ke TKP

  11. tersenyumlah walaupun itu sulit, semoga bintang bisa membangkitkan kembali semangat Mbak rose

    iya meski sulit kan kucoba… ^^

  12. nanangrusmana said:

    Rose,
    Gelisah, dan gundah itu
    hilang dan akan menghilang
    bersama zikirmu terhadap bintang…

    Rose,
    Rasulullah dulu gelisah
    ketika wahyu kedua tak juga turun..

    Rose,
    mendekatlah pada Sang pemilik bintang
    karena bintang itu
    hanya berzikir bertasbih pada Nya.

    yaa… itulah solusinya, nanang.. selalu mendekat padaNya…

  13. nanangrusmana said:

    Rose,
    Langitpun gembira lihat senyum itu
    Rekah di kalbumu karena bintang yang melekat pada Nya
    Senyum yang kau sisipkan dalam kalbu itu
    Tak kan pernah hilang lekang oleh waktu
    Sampai rotasi bintang Nya mati

    Rose,
    Tahukah kita pun berotasi memuji bertasbih
    Saat thawaf itu..
    Dia kecilkan dirimu di hadap Nya
    Bintang itu pun senyum lihat ikhlas suci menjemput
    Di atas himpitan keriput waktumu

    Rose,
    Langit di sana
    Bumi di sini
    Bintang jauh berdiam dalam sunyi dalam sepi
    Tak kan pernah keluh kesah mewarnai sinar itu
    Tetap bisa kau lihat sampai kapanpun waktu bicara

    Jakarta,300410
    Rhuzmana; ingat bintang itu…tak pernah mengeluh..
    http://nanangrusmana.wordpress.com

    ya bintang itu tak pernah mengeluh dengan ketasliman dan ketundukan padaNYa dan aq ingin seperti bintang itu…

  14. ahaayy..
    memang kalo lagi sendu (seneng duit) kita dominan menerawang ke hamparan langit
    kenapa? mengapa? di sanalah antariksa tentara langit memberikan panorama yg fantastic
    meteor, bulan serta bintang jatoh sangat menentramkan
    gue juga sendu..??

    mata mah sendu dua-duanya… πŸ˜›

  15. Bntang bisa menjadi kiasan pencerah langit dan hati Rose….

    krn rose ingin seperti bintang itu… πŸ˜‰

  16. Dan bintang itu adalah.. Dia itu hmm sapa ya??

    bintang itu adalah bintang kejora… πŸ˜›

  17. Sepertinya bintang itu paham
    Senyum adalah sedekah πŸ™‚

    karena bintang itu selalu tunduk padaNya… ^^

  18. where is my comment?????????
    oh no!!!!!!!!!!

    ketilep aki zhie… 😦

  19. bintang itupun selalu tersenyum padaku…

    tandanya, kangenku pada “dia”

    tersampaikan sudah…

    zhie sedang kangen ma dia yaa… πŸ˜‰

  20. Ikutan tersenyum:-) kan kta’a senyum itu ibadah πŸ˜€

    silahkan… mas… ^^

  21. aku senyum aja deh baca puisi ini ya rose?? πŸ˜›

    kenapa kok senyum2 saja Dot??? πŸ˜›

  22. tersenyum mendoakan agar gundah itu segera berlalu

    aamiin… makasih pak..

  23. Bersama bintang itu, kukan terlelap dengan pulas. Sampai akhirnya kumengerti, dalam pulasku, terbentuk sebuah mimpi. Mimpi yang menggugah kesadaranku untuk kembali merajut asa.

    bintang itu selalu tersenyum atas ketetapanNya… hingga asa itu senantiasa terajut di jiwa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: