Catatanku di Maya

Rain

Suara guruh itu
sudah lama kurindu…

kini dia datang menyapaku

lalu … rintik-rintik itu
mulai terdengar merdu di telingaku

harum tanah basah tercium sudah

petir itu menggelegar
menambah rasa di senja datar
entah mengapa aku merasa segar
tak lagi sendu itu menampar
kala hujan menghantar

aahh … Rabbi…
damai di hati…
terimakasih… kuucapkan dari lubuk hati …

***

– untuk hujan di pagi ini… terimakasih ya Rabbii … –

Advertisements

Comments on: "Rain" (41)

  1. wow…

    dan hujan itu adalah anugrah terindah >_<

    mba gambarnya keren yak… poemsnya juga 😀

    gmna caranya biar ada rintik2 ujannya???

    nyari di internet, cempaka… ^^

  2. Hujan adalah rejeki yang penuh berkah.

    yup nanang… ^^

  3. kalau ujan,petirnya dahsyat mba.. :mrgreen:

    tergantung tingkatannya de’

  4. salute
    diksinya hebad

    thx suwung… ^^

  5. kakaakin said:

    Kalo hujan, lumayan… telat dikit nggak masalah… :mrgreen:

    hooh buat akin… 😉

  6. rose,
    kau merindukan suara guruh?
    guntur juga penuh mempesona?

    alangkah tangguhnya hatimu,
    setangguh bukit tursina?!

    guruh kadang memberi kedamaian di dalam hati… jadi semakin ingat denganNya

  7. Ah rose, ternyata hujan juga turun malam ini di kotaku. Membasahi tanah yang sempat gersang. Moga keberkahan juga turun bersama hujan. Amin

    aamiin… iya de’ semoga bermanfaat ya hujannya

  8. Lagi2 saya musti berpikir dulu, Mbak… 😐

    Sop… ini yang paling gampang…. aku seneng hujan turun … biasanya kalau hujan turun aku tiba2 jadi sendu, eh sekarang kok malah gembira… luar biasa kan?? ^^

  9. kok komentku ga masuk ya??

    apa di spam ya??

    komen yang pertama ilang keknya… ga diblokir kok… tau tuh si aki… 😦

    • si aki ???
      maksudnya???

      akismet… yang suka nangkepin spam tuh… 😦 secara otomatis dia akan nangkep, tapi ga ada koemn yang dr ahmed koq… 😦

  10. Rain…
    Rain is water…
    Water is rain..
    Rain is water…

    Loh kok berulang2, hehehe.

    yes i know…i know… ^^

  11. Rose, saya nggak berani berjalan dibawah hujan. Takut flu 😆

    Jika galau kau rasakan, mengapa harus hujan dijadikan tumpuan ?

    biasanya kalau mendung atau hujan turun, tiba2 hatiku jadi sendu, aldy… nah pas hujan kemarin itu tak kurasakan lagi, ntah kenapa rasa itu tiba2 menyergap, aku tak tahu … sendu yang muncul kala kelabu menyapaku

  12. hemh… bagus baget mbak… akupun senag berjalan ketika hujan,,, karena ku tahu… tiada orang yang tahu,, kalo aku mengis diantar air hujan tu…..

    huhuhu:'(

    a… yang penting tetap terapkan 3S
    salam senyum ^_^ sapa

    yeah.. i love to walk in the rain, bcause no one know, i am crying… ^^

  13. hmm..i like rain..
    pa lagi mencium bau tanah yang baru disiram hujan..hmmmm.. 🙂

    harumnya segarnya… ga terkira deh.. ^^

  14. yanrmhd said:

    “kita diberi hujan karena karunia dan rahmat Allah”
    😀

    betul yan.. ^^

  15. hujan, kini engkau telah datangm menyirami hatiku yang gersang..

    bisa ajah si bee.. ^^

  16. rose..selalu indah ketika rintik rintik itu turun 🙂

    *kita maen ujan ujanan yiuks rose… *

    yyuuuu’… ^^

  17. biarkan hujan menghapus kekotoran di hati
    gitu aja teh dari saya :mrgreen:

    terimakasih riz…

  18. nanangrusmana said:

    Rose,
    Tanah ini belum lagi kering
    Terbengong bengong ku menatap langit kelabu
    Di punggungnya terapung berarak awan hitam berkejaran
    Kadang ditelan gunung,
    Kadang saling menelan awan sendiri
    Saling sikut mencari celah kosong
    Untuk berlari mencari sosok yang ingin dibasahi

    Rose,
    Berdirilah di sana diantara ruang hampa bumi dan awan hitam
    Rasakanlah getaran kuasa Illahi
    Yang mencengkeram kuat setiap inci tinggi tubuhmu
    Rasakanlah teguran kuat kekuatan gelegar pecut api di langit hitam
    Yang siap membakar darah keimananmu
    Kan membuatmu tersungkur di tanah menyembah
    Menghiba mengharap kasih Nya
    Lirih nadamu mengucap Allaahuakbar

    Jakarta; 030510
    rhuzmana; ternyata nggak bisa Cuti nulis puisi… 🙂

    🙂 selalu kata-kata indah ini yang mengalir… ^^

  19. hujan itu emang suasana yang paling romantis

    dan juga sendu bin pilu kadang menyerta… 😦

  20. “…Tobaqon ghodaqon ajilan ghoiro roiitsin naafi’an ghoiro dhoor…”
    *masih ingat potongan doa apa coba… :mrgreen:

    kurang paham Yo.. 😕

  21. nanangrusmana said:

    assalamualaikum…Rose,
    saya datang hujan hujanan basah basahan…..demi untuk ketemu Rose…..
    *puisinya lagi cuti dulu…..hehe 🙂

    wa’alaikumussalam nanang… silahkan^^

  22. judulnya mirip namaku :mrgreen:

    aq duluan keknya yang lahir… 😉

  23. sering setiap hujan datang,
    zhie keluar rumah..
    duduk dibelakang rumah sembari merasakan dinginnya air hujan..
    (ujan2an gitu maksudnya :D)

    sama.. tapi rose ga suka ujan2an.. ^^

  24. suara guruh itu membuat anakku takut
    suara guruh itu serasa hanya sejengkal di atas telinga

  25. hujan selalu indah untuk di nikmati….

    betul bayu… ^^

  26. copiyan said:

    wow……. gmbarx bagus…

    thx… ^^

  27. Tary Sonora said:

    indahnya hujan bisa membawa kita serasa dekat sekali dengan Ilahi.

    betul ry… ^^

  28. hujan selalu membawa harumnya debu yg tersiram.
    hujan juga melampiaskan damai hati dgn derai renyahnya.
    salam

    betul bunda… wah bunda puitis juga niee..

  29. Terasa seperti angin surga yang turun kebumi, saat hujan itu tiba. menyejukkan dan meredam panas matahari yang kian memanas.

    indah sekali puisinya

    terimaksih de’… ^^

  30. pagi-pagi hujan?? alamat telat sekolah itu mah..

    iya buat diaz… 😉

  31. Hujan pagi hari selalu membuat saya bahagia, entah kenapa…
    Kalau banyak orang mengeluh tentang hujan, saya justru menyukai hujan.
    Suara titik airnya yang gemerecik, terdengar indah di telinga saya 🙂

    sama sis… saya juga senang hujan… meski kadang menyemburatkan kelabu di kalbu… ^^

  32. Hujan itu adalah sebagian rahmat dari Allah SWT. Dan ia dicurahkan dari langit sebagai salah 1 tanda2 kebesaran Ilahi yang patut direnungkan oleh kita semua

    betul ifan… ^^ rose suka hujan…

  33. hujan lagi
    A suka 🙂

    rose juga suka a’… ^^

  34. beningnya kian menghampar
    jelaga yang usangpun terkapar
    menarik meronta hingga tersadar
    dan rose itu..
    semakin mekar

    terkadang mekar dan terkadang layu mahesa… ^^

  35. Siti Fatimah Ahmad said:

    Assalaamu’alaikum Mba Rose

    Semalam dalam lebatnya hujan itu …
    menjadikan aku rindu pada seseorang
    dari jendela kamarku
    tempiasnya menampari pipiku
    dari biasan cerminnya
    aku seakan melihat dia
    yang hilang dari pandangan mata
    meredah lebatnya hujan
    meninggalkan aku sendiri
    sepi lagi…

    Maaf baru sempat hadir. Semoga berbahagia mbak. Salam sayang selalu buat mbak Rose.

    wa’alaikumussalam sis… sis sedang kesepian di tengah hujan?? biarkan rose menemani… ^^ salam sayang juga untuk bunda…

  36. mbakk.. hujan semalam beda… lia jadi kena flu 😦

    ada hikmahnya.. jd bisa beres2… 🙂

    semua ada hikmahnya ya de… ^^

    • Lam kenal, nebeng “ngeluh” ya…. 😀

      hujan lambang kehidupan, Tuhan membahasakannya rahmat…

      puisi yang menyentuh, ya.. wajar klo Rose suka ujan, klo engak pasti layu tangkainya…..

      oia, bisa jadi sahabat Rose tidak ya blog-Q? thx..

      betul .. rose loves the rain… ^^ boleh, sulhan… aq pasang ya…

  37. ya… setuju… ketka mendapat masalah terkadang aku serng berjalan2… trus tiba tiba hujan…
    aku malah sengaja ujan ujanan… (kayak anak kecil…) 🙄
    and bgitu damai dan basah… 😆 😆

    iya pras… hujan itu damai… ^^

  38. saia juga suka banget berdiri di bawah hujan…

    rasanya begitu damai dan basah :mrgreen:

    yup… damai hati kala hujan menyapa… ^^

    • jadi inget lagunya Peter Pan juga…

      Biarkan hujan menghapus jejakmu :mrgreen:

      hehehe… aku kok malah ga tau ya… 😕

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: