Catatanku di Maya

Pada …

pada pemandangan yang kulihat…
pada langit yang kutatap…
pada angin yang menerpa…
pada mentari yang menyapa…


kusenang bermain asa
melambungkan jiwa
ke sana…

***

seringnya… saat menempuh perjalanan darat jarak jauh, aku suka menggunakan waktuku untuk melihat pemandangan di luar kendaraan… jarang sekali aku tertidur, hingga sampai di tujuan…

sambil aku mencoba bermain asa dan angan… memikirkan hidup dan melihat tingkah polah kehidupan di luar sana …

Advertisements

Comments on: "Pada …" (31)

  1. Kadang ada tanya
    Apakah Rose adalah Sunflo? πŸ˜€

    mengapa ada tanya itu di hatimu , aa’?? πŸ˜•

  2. pada bulan purnama raya,
    disitu senyum rose merekah!
    kamsudnya gitu … πŸ˜›

    yup… manis bgt

  3. pada bulan purnama bermandikan berkah …
    terimakasih – terimakasih … 😦

    kok gini… 😦 ??

  4. Salam kenal dan jabat erat selalu dari Tabanan
    kalau puisi sastra aku bukan ahlinya, ikutan aja merhatiin. πŸ˜†

    silahkan mas…gapapa, diperhatikan dan dikomentari yaa…^^

  5. susah kali sih kalo kasih komen di puisi..
    huft

    “seringnya… saat menempuh perjalanan darat jarak jauh, aku suka menggunakan waktuku untuk melihat pemandangan di luar kendaraan…”

    masalanya klo perjalanan jauh seringnya malem mbak…
    so, ya pemandangan di mimpi saja

    pada saat mata dalam mimpi
    pada saat perut lagi tak berisi
    pada waktu itu aku ngantuk sekali
    hihihiiihi

    dibikin yang gampang atuh de’… yg penting komen… ^^

  6. semoga selalu bahagia kawan

    terimakasih… ^^

  7. Jangan selalu memikirkan nasib yang terlalu dalam kawan.sabar dan berusaha sekaligus berdo’a semoga hati kita tenang

    ga kok tom.. sesuai dengan proporsinya saja… ^^ makasih ya

  8. Belum adakah jawaban diary rose untuk para pengunjung yang telah memberikan puisi balasan pada ketika ini & pada ketika itu

    hehehe… blom fan… rose lagi hepi jadi buyar semua sendunya… ^^

  9. PADA …. singkat dan berisi …

    thx bayu… ^^

  10. Pada siapa ku mengadu
    pada siapa ku berserah
    pada siapa ku berharap
    pada siapa ku ….

    keren kata-katanya …

    itu kata-kata bayu… ^^ hanya satu jawabannya … padaNya…

  11. oow.. indahnya perjalanan darat
    gue sering lewat jalan air
    kalo di pesisir terfokus sama nyiur melambai
    jika di tengah laut maka gue suka mabuk akibat gelombang
    sebab hanya air yg terfokus kan πŸ™‚

    apalagi kalau perjalanan udara, mata… monoton banget ^^

  12. Pemandangan yang indah dibalik kaca mobil, bis atau kereta pantang aku lewatkan πŸ™‚
    Aku bela belain gak bobo kl pas lewatin pemandangan indah itu

    betul ann, sama kek aku yaa.. πŸ˜‰

  13. lihatlah asa itu…
    betapa riang dan mewarnai
    pada kebun yang menyiram rasa
    dan memetik makna

    asa itu selalu riang dan ceria… terang penuh cahaya…

  14. Subhanallah sungguh besar ciptaan Yang Maha Kuasa, kita sebagai hambanya harus bersyukur menikmati yang telah ia berikan…

    betul… betul banget andi… ^^

  15. “memikirkan hidup “…kalo sudah selesei dipikirkan, buruan bikin planing ya, biar bisa maju dan survive πŸ™‚

    yup… utk itulah aq memikirkannya… ^^

  16. blog yang indah, kata-kata yang indah… namun saya bukan peneliti puisi yang bijak… maaf mba’ Rose kalau saya nyelonong kesini..

    terimaksih udah berkunjung… gapapa kok… ^^

  17. menikmati pemandangan lah mbak… Hehehe.. saya juga sering ndak tidur walaupun jauh… seperti surabaya-jakarta… ngobrol sambil melihat bentangan sawah sepanjang rel kereta sungguh menakjubkan.. πŸ˜€

    betul… dan kalau capek akhirnya tertidur juga yaaa… sama berarti dong… ^^

  18. zhie selalu terlelap klo dalam perjalanan (kecuali perjalanan jarak deket)
    mabok klo ga di bawa bobo…

    gapapa zhie… enjoy ur trip… ^^

  19. delia4ever said:

    Wahhhhhhhhhh itulah kelemahan lia mbak..
    lia naik apapun pasti tidur..:(
    Pernah dulu semangat2 nya perjalanan dari jogja ke borobudur..pemandangannya indah mbak.. benar2 mengasyikkan.. namun itu bertahan cuma setengah jam… abis itu rrrrrrrrrrrrrrrrr… tertidur.. πŸ˜†

    btw.. pic nya mbak rose keren2 banget ya… πŸ™‚

    terimakasih lia… ^^ waah sayang sekali … padahal itu pemandangan favoku rute itu… ^^

  20. Rose,
    Saya biasanya tertidur pulas dalam perjalanan, sehingga tidak sempat mau lihat pemandangan.

    wah aldy… padahal perjalanan aldy luar biasa tuuh… πŸ˜‰

  21. yanrmhd said:

    pada angin yang menghembuskan kesejukan
    pada mentari yang memberi kehangatan
    pada awan yang menggunung megahnya
    pada kicauan burung yang mengiringi perjalanan
    :
    :
    :
    :
    pada asap kenal pot yang hitam pekat….
    kau bikin aku batuk-batuk,,,

    ………wah cape juga ya jalan-jalannya,,, :mrgreen:

    hehehe…itu jalan2 di kota… kalau rose suka jalan2nya di daerah terpencil… ^^

  22. kalau saya sering tertidur di perjalanan

    hehehe…

  23. pemandangan…. πŸ˜€ selalu mendatangkan inspirasi bagi saya πŸ˜€ jujur saja jika sedang kekeringan ide dan membutuhkan inspirasi, saya lebih suka menyendiri di baik malam maupun siang menikmati pemandangan.

    salam adem ayem

    ya adakalanya kita membutuhkan kesendirian utk menemukan setitik semangat dan ide… ^^

  24. Syukurnya gak nyanyi pada hari minggu ku turut ayah ke kota dst .. πŸ˜€ *gak nyambung ya
    Saya juga suka seperti itu, kecuali pas perjalanan malam, karena semua gelap dan ngantuk.

    hehehe ada-ada saja… ^^

  25. wah sama deh mbak..

    ngeliat pemandangan tuh bikin kita sadar betapa besarnya kuasa Allah.. πŸ™‚

    betul fitri.. ^^

  26. Sama Rose, saya juga selalu senang melihat pemandangan dari balik kaca mobil atau kereta api, sambil membayangkan lakon apa yang dimainkan orang-orang diluar sana… πŸ™‚
    Indahnya pemandangan, hanya Subhanallah yang terucap kala menyaksikannya!

    berarti banyak org yang sama kek kita ya jeng… ^^

  27. termenung ku memilih dan memilah makna
    namun katamu begitu kukuh tak menyerah
    anganku pun sia-sia.

    duhai sang penjaga kebun
    sudikah kau tuangkan pada loyanku
    sedikit madu makna dari kebunmu?

    4 jempool sekaligus tuk kak rose……

    makasih de… bukankah telah kutuangkan makna di bawahnya?? masihkah belum kentara??

  28. nanangrusmana said:

    jauh di atas sana
    tempat angin menerpa membawa awan mengawang-awang
    kelilingi bumi mencari
    siapa yang bisa dilindungi dari panasnya mentari
    putih itu lebih bermakna dibanding birunya langit
    bergerak kemana angin berhembus
    berlari menari nari
    menyisakan angan dan khayalan
    tentang kebebasan
    tentang hasrat
    tentang keinginan yang dilepaskan jiwa
    mencari Sang Penguasa
    yang telah menciptakan keindahan abadi

    wahai langit yang biru
    wahai angin yang bebas menerpa berlari kencang
    wahai matahari yang bersianar terang menyinari bumi
    wahai alam
    yang indahmu bagaikan syurga kahyangan
    aku di sini
    bersama mawar merahku
    bertasbih memuji Mu.

    Jakarta; 040510
    rhuzmana; bersama mawar merahku…di alam

    nanang… rose lagi ga bisa merangkai kata2 awan… soalnya rose lagi bahagia… maaf yaa…. tapi makasih atas untaian kata yang indah ini…

  29. makanya klw ke luar kota aq lebih suka naik kereta api kelas ekonomi, selain murah pemandangan di sepanjang perjalanan juga sangat indah πŸ™‚

    betul.. pemandangan sepanjang jalur KA indah2 yaaa… ^^

  30. Pada itu, kurentas ke seluruh alam, dan kucoba nikmati indahnya panorama alam Mu yang tak tertandingi

    selain itu .. aq juga suka memikirkan hidup dan kehidupan…harapan dan kenangan, fan… ^^

  31. iya mba *idem** saya ga pernah tiduer kalo lagi dalam perjalanan…. sayang banget kan kalo kita tketinggaln momen selama perjalanan.. padahal selama perjalann itu banyak tersaji keindahan yang Subahannallah indahnya >_<

    πŸ˜€ xiixix nyambung ga ya???

    nyambung kok de… bagus komennya, rose suka…. ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: