Catatanku di Maya

ajari aku tuk mencintaimu

agar duka itu tak selalu menyapaku

agar nestapa itu tak selalu menyertaiku

agar pilu itu tak selalu memelukku


ajari aku tuk mencintaimu

meski susah sungguh aku memaknaimu

meski jatuh bangun jiwaku mengejarmu

meski beribu gundah rinduku menelusurimu


mengapa selalu sembilu itu musti tertoreh di hatiku

hanya karena aku …

… mencintaimu

***

– untuk sebuah rasa yang telah kuhempaskan ke jurang kebencianku –

Advertisements

Comments on: "Ajari Aku Tuk Mencintaimu" (40)

  1. kalimatnya sangat menyentuh,persis yg prnah aku alami…..

  2. Bukan tentang apa yang kau miliki atau siapa yang menemani, tapi lebih pada kekalutan sesaat yang menuntun diri berinteraksi.

  3. 🙂 😀
    apik mbak Rose puisimu.. hehehe… wes, sangar wes, mesti klepek2 iki kalo tak kasih nek cewek2 :p

    waah… dapet contekan nuiii… ^^

  4. cinta…………. walaupun perih aku tak ingin benci atau pun menyukainya.. jadi?? ehheh

    Mbak,,, aku penegn buat blog yang ekk gini juga.. khusus buat poems,,, *padahal ga bisa bikin poems ahhaha***

    dicoba dulu cempaka, nice …

  5. Benci dan cintailah sekedarnya….

    yup mell…

  6. mengapa selalu sembilu itu musti tertoreh di hatiku
    hanya karena aku …
    … mencintaimu

    ***

    inilah konsekuensinya, mba rose. Semua meski ada perjuangan,sekalipun hanya karena mencintai

    dan mencintai manusia selalu makan hati ya nuun… lebih baik mencintaiNya… sehingga manusia akan mencintai kita juga akhirnya…

  7. mantap,,, untaian kata-katanya… indah

    terimakasih …

  8. Ajari aku untuk belajar mencintaiMu…

    itu sudah pasti Yo.. tapi aku tengah belajar juga mencintainya

  9. Pengen sih ngajari, cuma ntar kena tabok sama misuamu gimana dunk ?

    can’t say anything… 😆

  10. maaf ya …kalu masalah cinta,,aku ndak ahli..jadi ndak bisa ngajarin …maap ya… 😀

    gapapa vir… 🙂

  11. aku pun
    sedang belajar

    sama-sama belajar ya a’ … ^^

  12. Jurang kebencian takkan mampu menahan rasa cinta yang timbul.
    Cinta akan muncul dan melambung dari jurang yang dalam hingga menuju tebing jurang 🙂

    emang jika aku berusaha menghempaskannya, dia akan balik lagi Kin?? menjumpaiku lagi?

  13. yanrmhd said:

    jangan biarkan sembilu itu terus menyakiti kak rose,
    ubahlah ia menjadi sebuah permata yang indah
    yang bisa dinikmati keindahannya
    agar ia menjadi cinta, cinta karena-Nya
    meski tak memiliki, tapi bahagia karenanya
    sebuah cinta yang berarti kasih sayang…

    halah, nyambung gak ya komen ku???…hehehe,, :mrgreen:

    be happy kak rose!!! betul, betul, betul?? 😀

    makasih yan… lagi pingin sendu di sini… ^^

  14. Samal damai penuh cinta untuk yg kau cintai… :mrgreen:

    dia? dia telah pergi …

  15. Semoga cinta kita pada apapun tidak melebihi cinta pada-Nya.

    bener de… thx

  16. Hi.. Sunflo..
    Datanglah padanya..
    sampaikan padanya bahwa kau ingin menggapai hatinya

    udah de.. dan dia mengusirku … 😦

  17. Rose, kutau ini sulit, tetap semangat ya. jangan sampai rasa itu menghancurkanmu. Smile dunk 🙂

    ya de… aq tak ingin rasa itu menghancurkanku

  18. ayo, mao saya ajari tentang apa?
    hehe..

    ga ah…. 😛

    • 😀 serahin masalah itu sama bang BJ…dijamin dech..
      saya juga lagi belajar mbak rose 😀 sabar aja ya,yang jelas jangan terbawa arus.

      salam adem ayem

      betul.. jangan terbawa arus ya andie.. thx

  19. Sang Pencinta adalah Dia yg senantiasa rela memberikan sesuatu yg baik utkmu dan tak pernah mengharapkan sesuatu pun darimu …

    betul brus … thx

  20. Bukanlah Sang Pencinta, dia yang mengahrapkan imbalan dari yg dicintai atau mempunyai maksud tertentu terhadap yg dicinta.

    yeaah…

  21. Bagussssss banget, Rose…saya suka sekali semua kalimat dalam puisi ini…!

    terimaksih mbak… ^^

  22. takjub blue dengan postinganmu,kawan
    nice
    ajarkan blue dong…heheheh
    salam hangat dari blue

    terimakasih blue…

  23. sao sweet bgt si loh…hihihi 🙂

    thx bri…

  24. rose… saya sangat suka dengan foto itu..
    ingin rasanya menyentuh pipinya.. lalu menyeka airmatanya…
    inginku menciumnya pulaa hehe

    yang terakhir jangan… 😛

  25. spesialis puisi,,

    puitis sekali.. untuk itu siapakah yang akan mengajarkan seorang manusia mencinta???
    apakah keadaan?? apakah rasa itu sendiri??

    rasa dan keadaan mungkin Yui..

  26. wah menyentuh sekali .. .. ..

    iya bayu.. 😦

  27. iin syah said:

    so sweet, sajak manis indah dan perih…
    like Rose…

    thx iin… ^^

  28. cinta….. cinta….. dan cinta…..

    sebuah kata yang tak mudah tuk diterjemahkan…..

    meski demikian, ia memiliki rasa dan porsinya sendiri

    pada siapa cinta itu kita persembahkan

    jika memang sesuai porsinya, niscaya takkan ada duka

    …….

    thx.. ternyata bukan rose yang belajar, namun soefah yang mendapatkan pelajaran tentang cinta..

    ya.. dikarenakan tidak sesuai dengan porsinya… 😦

  29. lembut lembut menyambut.
    cinta cinta merona kita.
    semuanya berputar dalam galaksi yang palsu.
    mebisu seperti celana basah.

    ah. entahlah

    entahlahh juga…. 🙄

  30. oh…. beginilah cinta, deritanya tiada akhir ( pat kay ) 😀

  31. apakah mencintai sesulit itu untukmu????

    dree selalu suka puisi nya rose…. pagiiii……

    thx dree… sulit utk mencintainya tanpa duka itu tercipta…

  32. julianusginting said:

    wow…it’s doesnt matter..i’ll teach u …. 🙂

    when n how??

  33. Cinta bisa membuat kita merasa tidak hidup dan tidak mati, tetapi masih bernafas 🙂

    ya dan sungguh tersiksa rasanya

  34. benarkah cinta sedemikian menyakiti
    benarkah sepotong rasa, yang telah terkurung
    dalam bingkai keinginan
    dan bersemayam dalam peraduan jiwa
    menggores perih

    benarkah cinta
    atau kita yang selalu
    terbata-bata dan keluh
    mengejanya dalam gundah

    semua itu dikarenakan cinta, mahesa… dan aku tak menyalahkan cinta

  35. semoga tak berujung pada benci

    aq membencinya karena ingin melupakannya

  36. krn mencintai harus dilanjutkan dgn tindakan nyata, bukan hanya dgn kata2..
    salam

    perbuatan nyata itu malah justru menyakitkan bunda… 😦

  37. Karena mencintai itu perlu sebuah pengorbanan. Contohnya nih : cinta kepada Allah Taala harus kita tunjukkan dengan ketaatan menjalankan perintahnya. Tidak cukup hanya melalui ucapan di lidah, tapi perlu dengan tindakan nyata. Untuk itulah, belajar untuk menggapai sebuah cinta perlu dilakukan dengan kerja keras & sunggh2 agar pengorbanan itu tdk akan sia-sia

    makanya perlu belajar kan fan…

  38. Koq sepertinya QK jadi inget sebuah lagu ya mbak…

    Ajari aku tuk bisa…
    menjadi yang engkau minta….

    qkqkqkqkq,,,, 😛

    HIDUP!!! ^_^

    aah kika… ^^

  39. huaaaaa…
    kenapa postingan teman2 saya semuanya selalu pas dengan apa yang saya alami ya..
    hiks makasih kak rose 😀
    PERTAMAX g yah kira-kira? hehehe

    ian sdang belajar mencintai? dan susah sungguh?? ah… sama2 de’ makasih juga atas kunjungannya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: